Tinkerbell INFORMASI DARIKU: Tips Menghafal Ala Siti Suratmi
SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA AAMIIN

Kamis, 02 Mei 2013

Tips Menghafal Ala Siti Suratmi


Tips menghafal ini lebih ditujukan kepada tips menghafal materi pelajaran, bisa dilakukan saat mepet, misalnya kita baru mulai mengahapal nih, padahal besok pagi udah ujian, tapi sebaiknya lakukanlah jauh-jauh hari agar lebih memahami materi dan tidak terpaku pada materi yang tertera pada catatan  karena lebih baik jika bisa mengembangkan dengan bahasa sendiri namun tidak menyimpang dari materi
  1. Kumpulkanlah semua bahan yang menurut Anda akan di hafal
  2. Bacalah seluruh materi itu baik per bab atau per poin dan berilah tanda pada materi yang menurut Anda penting dan akan menjadi jawaban untuk menjawab soal ujian
  3. Tulis materi yang telah anda tandai dari materi keseluruhan, usahakan menggunakan pena warna untuk membedakan setiap bab dari materi yang akan Anda hafal karena hal tersebut akan menambah daya ingat Anda.
  4. Setelah selesai melakukan kegiatan no 3, lanjutkan dengan kegiatan menghapal.
  5. Jika Anda sudah menghapal satu bab dari beberapa bab materi yang ada tuliskan kembali materi yang anda hapal itu agar ingatan tentang materi itu tidak hilan saat akan menghapal materi bab selanjutnya.
  6. Jangan pernah gunakan atau membuka catatan itu sebagai jimat saat ujian karena akan menghilangkan semua yang telah anda hafal, percayalah pada diri Anda sendiri, karena Nasib anda sesuai dengan keinginan Anda ingin seperti apa atau menjadi apa.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar